Reseller Online Shop Baju Muslim

Author Pebisnis Online

Peluang usaha jual pakaian wanita terbaru atau pakaian anak-anak bisa menjadi alternatif buat ibu rumah tangga yang mencari kerja sampingan di rumah tanpa modal yg besar. Jual blouse wanita, pakaian wanita Muslim, busana Muslim anak murah, jual dress murah, baju Muslim terbaru atau jual dress model terbaru adalah beberapa contoh produk online shop baju yang bisa menjadi peluang bisnis untuk wanita.

Mengingat mayoritas masyarakat Indonesia adalah Muslim maka jika memiliki toko online pakaian bisa sangat menguntungkan karena sasaran pasarnya sangat besar. Tapi tidak semua orang bisa bikin online shop karena membuat website toko online tidak gampang. Namun semua orang yang berminat usaha jual baju Muslim gamis masih tetap berpeluang mendapatkan keuntungan dengan cara menjualnya langsung ke teman, saudara, jual di pasar dan sebagainya.

Baca: Beberapa Usaha Online Yang Menguntungkan

Contohnya seperti Wiwi Kusmirah, salah seorang ibu rumah tangga yang berhasil mengembangkan usaha jual baju online murah dengan merek Bayt Aisyah. Ibu ini melakukan cara penjualan dengan sistem Reseller dan mampu menjual pakaian sampai ke luar negeri. Jika sudah sampai tahap ekspor maka bisa dipastikan bahwa omzet penjualan busananya mencapai puluhan juta per bulan.

Online Shop Baju Bayt Aisyah
https://twitter.com/baytaisyah

 

Awal Memulai Usaha Dengan Modal 750 Ribu

 

Sebelum terjun full time menekuni jual pakaian Muslimah, Wiwi Kusmirah telah memiliki profesi sebagai karyawan swasta. Namun karena keinginannya, dia mau bisnis atau ingin kerja part time di rumah di saat waktu senggang. Akhirnya, dipilihlah untuk mulai usaha jualan baju wanita terutama baju Muslim karena dia sendiri beragama Islam. Singkatnya, dia bersama seorang teman memulai buka usaha online shop baju dengan modal awal waktu itu sebesar 750 ribu.

Toko baju Muslim online miliknya mulai beroperasi sejak tahun 2011, modal 750 ribu dipakai untuk biaya pembuatan website dan untuk beli produk contoh dari grosir. Dia mencari toko grosir baju gamis murah, bernegosiasi dengan pemilik toko agar mendapat harga termurah dan memotret contoh baju yang mau dijual agar bisa ditampilkan di website yang sudah dipersiapkan. Langkah cerdik ini sangat efektif dan tak perlu mengeluarkan modal banyak karena Wiwi hanya akan membeli dari grosir baju muslim tersebut setelah ada orang yang order lewat websitenya.

Ternyata cara “pamer foto” di website itu dapat menghasilkan uang dan untuk beberapa saat lamanya teknik atau cara menjual baju Muslim seperti ini yang dipakainya untuk menghasilkan uang lewat internet.

 

Membuat Design Baju Muslim Sendiri

 

Sukses jual baju murah bekerja sama dengan teman tidak berlangsung lama karena temannya mengundurkan diri oleh sebab kesibukan lain. Peristiwa ini membuat pekerjaan mengelola usaha bisnis online dari rumah menjadi semakin banyak dan menyita waktu. Dia kesulitan membagi waktu antara pekerjaan sebagai karyawan swasta dengan menjalankan usaha di internet tersebut. Akhirnya, setelah dipikirkan secara matang, Wiwi lebih memilih tetap menekuni toko online baju dan memutuskan berhenti sebagai karyawan.

Pada awal menjalankan usaha Bayt Aisyah, Wiwi menjual busana Muslimah dengan model trendi dan gaul. Tapi karena sejak mula dia membuka usaha pakaian muslim itu untuk tujuan dakwah, maka pada 2013 dia memutuskan untuk fokus pada model syar’i dimana pada waktu itu untuk modal seperti ini tidak populer di masyarakat. Akibat dari keputusan hanya menjual model busana wanita yang syar’i, maka pelan-pelan dia mulai ditinggalkan para reseller dan pelanggannya. Tapi dia tetap yakin, bahwa rejeki sudah ada yang mengatur. Jadi, tak ada masalah jika dia mulai kehilangan pelanggan yang lebih condong ke mode baju Muslim trendi.

Karena untuk mencari grosir baju gamis yang syar’i agak sulit, maka itu menantang Wiwi untuk mencoba berkreasi sendiri dengan membuat model pakaian wanita Muslim. Padahal waktu itu dia kekurangan modal usaha untuk memproduksi model pakaian hasil kreasinya. Tapi dia tak kekurangan akal, karena Wiwi menerapkan cara Pre Order kepada pelanggannya. Artinya, dia hanya akan memproduksi pakaian Muslim terbaru jika ada pesanan saja. Ini sangat membantu menekan biaya operasional sekaligus membuat peluang usaha di rumah tetap jalan. Dalam sebulan, dia berusaha untuk membuat 2 model pakaian Muslim hasil desain dari idenya sendiri.

Saat ini, Bayt Aisyah menawarkan bermacam jenis busana Muslimah berupa gamis dan kerudung untuk segala jenis aktivitas. Seperti busana Muslim pesta, gamis kerja dan gamis pernikahan. Dimana harga jual busana Muslim wanita terbaru hasil karyanya berkisar antara 135 ribu sampai dengan 7 juta untuk baju pengantin tergantung dari jenis bahan yang digunakan dan tingkat kesulitan pembuatannya. Selain itu, dia juga menyewakan berbagai jenis baju pengantin Muslim untuk keperluan akad nikah maupun resepsi pernikahan dengan harga sewa mulai dari 300 sampai dengan 800 ribu.

 

Peluang Reseller Dengan Investasi 500 Ribu

 

Bayt Aisyah membuka peluang usaha reseller dengan cara beli putus. Agar pemasarannya semakin luas, Wiwi menerapakan kerja sama reseller dengan sistem beli putus. Untuk menjadi reseller Bayt Aisyah syaratnya cukup mudah yaitu dengan melakukan pembelian minimal senilai 500 ribu rupiah. Anda sudah bisa menjadi reseller Bayt Aisyah dengan modal sebesar itu dan akan mendapatkan potongan harga sebesar 10 – 15 % dari harga eceran.

Tidak salah keputusan Wiwi menerapkan sistem bisnis reseller, karena lewat pemasaran reseller tanpa modal yang besar itu, Bayt Aisyah mampu menembus pasar luar negeri seperti Taiwan, Hong Kong dan Malaysia. Kini Bayt Aisyah sudah memiliki 30 reseller yang tersebar di Makassar, Singkawang, Pontianak, Jambi, Pekanbaru, Palembang hingga Papua.

Buat yang ingin tahu cara jadi reseller online shop dan bekerja sama dengan online shop baju Bayt Aisyah bisa menghubungi ke nomer 0815 8350 141 atau PIN 25D1 423E / 53EA 0244, https://twitter.com/baytaisyah, Thamrin City lt. 1 blok H 17 no. 1, Jakarta Pusat.