Kisah Sukses Usaha Rumahan Modal 3,5 Juta

Author Pebisnis Online

Bila ingin menjalankan peluang usaha rumahan maka salah satu syarat utama agar bisnis tersebut dapat bersaing dalam kompetisi makin sengit di usaha kecil menengah adalah unsur kreativitas. Tanpa kreativitas usaha maka akan sangat sulit untuk mencari dan menemukan ide baru dalam berbisnis. Apalagi jika dilihat tahun 2015 ini sangat banyak bermunculan usaha kecil dengan basis rumahan sehingga jika tidak pandai berkreasi maka peluang usaha rumahan tersebut akan sulit untuk memberikan keuntungan dalam jangka panjang. Nah, di bawah ini kami ingin memberikan sebuah kisah sukses peluang usaha kecil dari hasil kreativitas pemiliknya sehingga dari ide kreatif tersebut sangat menguntungkan ketika menjalankan bisnis sampai sekarang.

Cerita Sukses Usaha Rumahan Modal 3 Juta

Nama Manohara mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita, terutama ibu rumah tangga yg suka menonton berita gossip artis di TV, seorang artis asli Indonesia yang melarikan diri dari percariannya dengan suaminya yang seorang anggota keluarga kerajaan Malaysia. Ternyata kisah hidup si artis tersebut membawa berkah buat para pelaku bisnis rumahan modal kecil di negara kita karena nama Manohara dijadikan sebuah merek dagang atas produk hasil ciptaan mereka. Contohnya adalah tas wanita diberi nama Manohara dan sebagainya.peluang usaha rumahan es manoharaSalah satu pasang suami istri yang berkreasi memberi nama usaha rumahannya dengan nama Manohara adalah Erlia Listiyanti dan Hilman Rusli, pemilik peluang usaha minuman es campur dengan aneka topping jeli berbentuk unik, beraneka warna dan juga berbentuk mie & telur (telur puyuh dan telur ceplok). Jualan es campur mereka dikenal dengan Es Manohara dan Es Mie Telor. Awalnya usaha kedua pasangan suami istri itu bukanlah usaha jualan es campur namun bisnis waralaba tahu bulat dan martabak mini dimana es campur hanya sebagai pelengkap saja.

Namun usaha rumahan es campur dengan modal 2 juta tesebut yg mulai dijalankan sejak bulan September 2010 lambat laun lebih berkembang serta menguntungkan sehingga mereka lebih fokus mengembangkan bisnis minuman ringan tersebut. Alhasil, oleh karena kemauan untuk lebih mengembangkan peluang bisnis rumahan itu maka sejak bulan Desember 2010 mereka mewaralabakan usaha itu dengan sistem kemitraan sampai tahun 2014 ini.

Tidak sulit untuk Erlia, seorang ibu rumah tangga pemilik es Manohara, menyusun prosedur operasional waralaba es campurnya karena sebelumnya dia telah mengenal usaha waralaba tahu bulat dan martabak mini. Berdasarkan pengalaman sebagai terwaralaba itulah, kini Erlia telah berhasil mengembangkan usaha rumahan es campur dengan jumlah mitra usaha sebanyak 30 mitra dengan daerah operasional sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Segera menyusul dibuka cabang lagi di Cianjur Jawa Barat. Menurut Erlia, ini adalah sebuah berkah karena semua mitra tersebut masih aktif dan memberi keuntungan lumayan buat mitranya.

Di balik cerita sukses pengusaha es campur menjalankan usaha rumahan itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan karena perlu pengorbanan dan perjuangan untuk mewujudkan harapan menjadi pemegang merek Es Manohara. Erlia harus memperdalam keahliannya dengan mengikuti pelatihan membuat mie dan telur jeli di daerah Jakarta Barat. Dan sekarang ini, dia mampu menjual sebanyak 50 gelas Es Manohara dan Mie Telur dengan mematok harga jual sebesar 3500 rupiah per gelasnya.

Berdasarkan keuntungan itulah maka saat ini, Erlia dan suami mengembangkan Es Manohara menjadi bisnis waralaba yang cocok buat ibu rumah tangga atau karyawan yang ingin menjalankan usaha rumahan dengan modal kecil sendiri. Peluang kerja sama tersebut dapat dimulai oleh semua orang dengan modal hanya 3,5 juta dengan perlengkapan seperti booth, tenda bongkar pasang, tempat jeli, bahan baku awal untuk 150 gelas serta pelatihan khusus bagaimana menjalankan usaha kecil ini. Agar usaha para mitra dapat berkembang dengan baik maka sebaiknya mereka mencari lokasi jualan di tempat keramaian seperti di lingkungan sekolah dasar, taman kanak-kanak, taman bermain atau tempat lain yang banyak didatangi oleh anak-anak. Jika beruntung mendapatkan lokasi strategis maka keuntungan per hari sebesar 450 ribu bisa dikantongi para mitra dan bila ingin menambah jumlah keuntungannya lagi maka bisa menambah jumlah gerasi yg disebar sesuai dengan keinginan mitra.

Bila Anda berminat mencoba peluang bisnis rumahan ini maka bisa langsung menghubungi pemilik es Manohara dan Es Mie Telor di jalan Pulo Kambing Kawasan Industri RT 10 RW 03 Jakarta Timur.