Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan Buat Sampingan

Author Pebisnis Online
kiat memulai usaha

Salah satu bisnis rumahan yang menguntungkan buat ibu rumah tangga adalah usaha Frozen Food. Frozen Food, jika belum ada yg tahu, ialah makanan cepat saji dengan kemasan plastik kedap udara dan disimpan dalam freezer.

Di tahun 2016 ini, telah banyak jenis Frozen Food beredar di pasaran baik hasil produksi dari produsen besar (pabrik) maupun produk hasil rumahan. Beberapa jenis Frozen Food tersebut antara lain Siomay, Bakwan, Batagor, Dim Sum dan sebagainya. Seiring perkembangan kebutuhan masyarakat dengan gaya hidup serba praktis, membuat prospek bisnis rumahan yang menguntungkan ini semakin cerah di waktu mendatang. Buat ibu rumah tangga atau karyawan yang ingin mencoba menjalankan bisnis Makanan Beku di rumah, maka di bawah ini kami sajikan bahan dasar makanan tersebut.

Bahan Frozen Food Buat Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan

Bisnis Rumahan Yang MenguntungkanTepung Terigu adalah bahan utama untuk membuat nugget, dim sum dan siomay. Tepung terigu yang baik dan berkuliatas ialah tepung dengan warna putih tulang dan tidak berbau apek. Di pasaran sekarang, harga tepung bervariasi dari mulai 12 ribuan.

Daging Ayam adalah salah satu bahan campuran yang biasa dipakai untuk pembuatan siomay atau nugget. Dengan memilih dagaing ayam yang segar maka produk yg dihasilkan pun akan terjamin kualitasnya, sehat dan aman untuk dikonsumsi masyarakat.

Keju bisa juga menjadi bahan pelengkap untuk membuat nugget atau siomay agar rasa produknya menjadi lebih gurih dan nikmat.

Meskipun persaingan bisnis rumahan yang menguntungkan seperti siomay, nugget, dim sum dan makanan sejenisnya sudah banyak serta ketat namun peluang usaha sampingan tersebut memiliki prospek pasar yang bagus. Agar dapat bertahan dan unggul dalam sengitnya persaingan bisnis frozen food maka haruslah selalu melakukan inovasi dalam hal penciptaan rasa sehingga berbeda dengan produk lain yang sejenis dan tetap mengandalkan kualitas produk yang dihasilkan. Pilihan bahan baku yang segar, cara produksi yang higienis merupakan langkah untuk mempertahankan kualitas produk yang dihasilkan tetap terjamin. Sedangkan langkah inovasi rasa dapat dilakukan dengan cara membuat produk tanpa bahan pengawet sehingga aman untuk kesehatan para konsumen.

Dan yang terakhir ialah tetap menjaga kebersihan agar mampu bersaing dengan produk makanan laku lainnya, jika perlu agar lebih meningkatkan daya saing sebaiknya mendaftarkan produk tersebut ke BPOM yang akan menambah nilai jual produk frozen food yang diproduksi di rumah. Nah, semoga artikel singkat tentang bisnis rumahan yang menguntungkan ini dapat menjadi informasi bermanfaat buat para pembaca sekalian, selamat berbisnis!