Bisnis Buat Ibu Rumah Tangga

Author Pebisnis Online
bisnis kue kering online

Kali ini kami ingin memberikan sebuah ide bisnis buat ibu rumah tangga yang ingin menjalankan usaha sampingan untuk menambah penghasilan sehari-hari. Memiliki bisnis atau sebuah usaha rumahan memang dari satu sisi memungkinkan untuk dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga.

Apalagi jika tuntutan kebutuhan hidup yang semakin besar maka memanfaatkan waktu senggang dengan melakukan usaha di rumah adalah sebuah kegiatan positif yang banyak manfaatnya. So, inilah beberapa bisnis yang dapat ibu rumah tangga kerjakan di sela waktu senggang.

Cerita Kesuksesan Menjalankan Bisnis Buat Ibu Rumah Tangga

Bisnis kue kering adalah salah satu bisnis buat ibu rumah tangga yang memiliki minat dalam bidang tata boga khususnya pembuatan jajanan. Mencoba membuat kue kering yang paling enak dan lalu dijual ke tetangga atau ke kantor kerja suami ibu adalah suatu ide yang bisa dijalankan. Bisnis kue kering memang paling ramai atau banyak permintaan hanya sewaktu menjelang lebaran namun dengan sedikit melakukan pengembangan maka ibu rumah tangga dapat membuat jenis kue kering lainnya yang cocok dikonsumsi setiap hari. Diperlukan naluri bisnis yang kuat untuk dapat menangkap peluang bisnis kue kering yang dapat dijual setiap hari seperti itu. Dan biasanya untuk mengawali sebuah bisnis adalah hal paling sulit namun jika ibu rumah tangga berniat menjalankan bisnis di rumah maka pasti akan menemukan jalan keluarnya.

Bisnis Buat Ibu Rumah Tangga Bisnis Terbaru 2014 Yang MenguntungkanAdalah Pak Musa seorang pengusaha kue kering yang memiliki omzet penjualan kue keringnya berkisar antara 2,5 – 3 milyar pertahun bukanlah sebuah isapan jempol semata. Seperti yang diceritakannya di majalah bisnis UKM bahwa usaha kue keringnya ini adalah warisan dari ibunya yang pertama kali mengawali berbisnis kue kering. Karena kegemarannya, maka pak Musa selalu menyempatkan diri membantu ibunya mengelola bisnis tersebut. Dan sekarang dia mengambil alih bisnis kue kering tersebut untuk menggantikan posisi ibunya. Cara pria usia 50an itu mengembangkan bisnis warisan ibunya yang berdiri sejak 1970 tersebut yaitu dengan jalan memperluas segmen pasar. Bila dulu ibunya hanya membidik pasar kalangan menengah ke atas maka pak Musa memperluas pasar dengan membuat jenis kue kering yang bisa dibeli oleh kalangan menengah ke bawah. Alhasil, produksinya mampu masuk ke jaringan toko besar seperti Hypermart dan memasarkan produknya ke suluruh tanah air, malah bisa ekspor ke Singapura.

So, sedikit cerita sukses tentang seseorang dengan usaha kue kering tersebut semoga dapat member inspirasi kepada para ibu rumah tangga bahwa pada dasarnya sebuah usaha, bermodal kecil mapun besar, membutuhkan proses untuk dapat mengembangkannya. Tak ada yang instan dalam mencapai kesuksesan sebuah bisnis buat ibu rumah tangga, namun bila ada kerja keras maka bisnis rumahan pun dapat dipasarkan ke luar negeri, apakah ibu-ibu tertarik menjalankan usaha seperti ini?